PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
TRANSPARANSI KEUANGAN
TRANSPARANSI KEUANGAN
SATU DATA
SATU DATA
LAIN-LAIN
LAIN-LAIN

HUT RSUD WANGAYA KE-101 DENGAN TEMA “Semangat RSUD Wangaya kem-Bali Bangkit”

HUT RSUD WANGAYA KE-101 DENGAN TEMA “Semangat RSUD  Wangaya kem-Bali Bangkit”

Menginjak Abad ke-II, dengan HUT ke-101 dijadikan momentum RSUD Wangaya Kem-Bali Bangkit membentuk rasa memiliki (selft belonging) mempererat tali persaudaraan dan menumbuhkan tali kebersamaan adalah tujuan yang ingin dicapai dalam HUT kali ini. Dalam peringatan HUT RSUD Wangaya yang dilaksanakan pada hari Kamis, 6 Januari 2022 dengan menyusung Tema  : “Semangat RSUD  Wangaya kem-Bali Bangkit. Kegiatan HUT RSUD Wangaya yang dihadiri oleh I Gusti Ngurah Jaya Negara selaku Walikota Denpasar. Kegiatan memperingati HUT RSUD Wangaya Kota Denpasar ke 101 Tahun dilaksanakan secara daring.

Dalam laporannya dr. Anak Agung Made Widiasa, Sp. A., MARS selaku Direktur RSUD Wangaya, memaparkan serangkaian kegiatan untuk menyambut HUT RSUD Wangaya ke -101 yang meliputi : Donor Darah Tanggal  17 Desember 2021 Tempat Dilantai 1 Praja Amerta Rsud Wangaya; Menyampaikan Tali Kasih Kepada 4 Orang Mantan Karyawan RSUD Wangaya,  Pada Tanggal 14 Dan 20 Desember 2021; Pertandingan Bulu Tangkis Antar Karyawan RSUD Wangaya Pada Tanggal 24 S/D 31 Desember 2021; Pertandingan Tenis Lapangan Antar Karyawan RSUD Wangaya Pada Tanggal 24 S/D 31 Desember 2021; Metirta Yatra Ke Pura Wi Mukti Dan Pura Puncak Bomo Pada Tanggal 23 Desember 2021; dan Seminar Sehari (Webinar) Dilaksanakan Pada Tanggal 4 Januari 2022 Dengan Tema “Paradigma Baru Kesehatan Menuju Pariwisata Kem-Bali Bangkit”. (papar A.A Made Widiasa)

Peringatan Ulang Tahun RSUD Wangaya kali ini memang kita jadikan momentum bagi RSUD Wangaya Kembali Bangkit. Kita ingin lebih dekat dengan masyarakat , tidak ada jarak dan menyekat lagi, kita akan selalu berusaha transparan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk peningkatan kompetensi dan empati dari seluruh karyawan kita, secara terus menerus dan berkesinambungan mengadakan  pendidikan dan pelatihan. Semoga dengan bertambahnya usia, RSUD Wangaya lebih banyak prestasi yang kita raih dan lebih banyak hal yang dapat kita perbuat untuk masyarakat. “jelas A.A Made Widiasa”.

Seiring dengan pandemi ini, masyarakat banyak yang enggan berobat ke rumah sakit oleh sebab itu sudah saatnya pihak rumah sakit untuk mengubah atau menerapkan strategi baru. Layanan digital menjadi pilihan yang tepat disaat pandemi seperti sekarang ini, termasuk layanan telemedicine. Layanan telemedicine menjadi alternatif utama untuk bisa mengakses layanan kesehatan sementara konsumen masih khawatir dan enggan pergi kerumah sakit. Kami sangat mendorong untuk diterapkannya pelayanan menggunakan teknologi digitalisasi. Inovasi-inovasi khususnya dalam penerapan teknologi informasi dalam pelayanan harus terus dilakukan agar masalah-masalah klasik seperti antrian yang panjang, administrasi yang lama dan berbelit-belit dapat diatasi dengan sistem informasi manajemen. Penerapan ilmu dan teknologi di semua segi memang harus dilakukan, tetapi kita jangan meninggalkan kesantunan kita. Karena tutur kata, sentuhan emosi dan empati akan sangat membantu dalam penyembuhan pasien. Sebagai pelayan masyarakat penting sekali untuk memiliki rasa tulus dan ikhlas dalam melayani sehingga sewaka dharma menjadi budaya bagi kita semua. “imbuh Walikota Denpasar Jaya Negara". gdh

Share
Tags