PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
TRANSPARANSI KEUANGAN
TRANSPARANSI KEUANGAN
SATU DATA
SATU DATA
LAIN-LAIN
LAIN-LAIN

Launching PoliKlinik Tradisional Integrasi RSUD Wangaya Kota Denpasar

Launching PoliKlinik Tradisional Integrasi RSUD Wangaya Kota Denpasar

Launching Poliklinik Tradisional Integrasi RSUD Wangaya Kota Denpasar yang diresmikan oleh Walikota Denpasar I G N Jaya Negara, didampingi oleh Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, beserta Kepala OPD Kota Denpasar, ditandai dengan pemotongan pita bersama Direktur RSUD Wangaya dr. Anak Agung Made Widiasa, Sp. A., MARS., Senin (18/7) bertempat di Gedung Praja Amerta Lt. 2 RSUD Wangaya.

Kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang bermutu dan kepercayaan masyarakat yang tinggi kepada kami membangkitkan semangat kami untuk terus berjuang melakukan perbaikan-perbaikan dan pembenahan dalam segala bidang.

Memperhatikan hal-hal tersebut dan adanya Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 103 Tahun 2014 Tentang Pelayanan Kesehatan Tradisional, Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 37 Tahun 2017 Tentang Pelayanan Kesehatan Tradisional Integrasi, Peraturan Gubernur Bali Nomor 55 Tahun 2019 Tentang Pelayanan Kesehatan Tradisional Bali, maka dalam upaya memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat untuk menjawab tuntutan di era global dengan pelayanan kesehatan berbasis pendekatan alami, maka saat ini RSUD Wangaya Kota Denpasar mengembangkan layanan Poliklinik Tradisional Integrasi, “papar dr. Widiasa”.

Pelayanan Kesehatan Tradisional Integrasi RSUD Wangaya Kota Denpasar terdiri dari Pelayanan Kesehatan Tradisional Integrasi (Yankestrad Integrasi)

dan Pelayanan Wellness (kebugaran) yang dipimpin oleh Kepala Instalasi Rawat Jalan. Yankestrad Integrasi meliputi: 1) Akupuntur Medis; 2) Akupresure; 3) Pijat Baduta (Bawah Dua Tahun); dan 4) Hipnoterapi. Pelayanan Wellness (Kebugaran) meliputi : 1) Pelayanan Pijat Relaksasi, 2) Pijat Refleksi; dan 3) Baby Spa.

Berkenaan Dengan Hal Tersebut Saya Menyambut Baik Dan Mendukung Diadakannya Pelayanan Kesehatan Tradisional Integrasi Di RSUD Wangaya Kota Denpasar Sebagai Bentuk Pelayanan Kesehatan Yang Mengkombinasikan Pelayanan Kesehatan Konvensional Dengan Pelayanan Kesehatan Tradisional Komplementer, Baik Bersifat Sebagai Pelengkap Maupun Pengganti Dalam Keadaan Tertentu. Saya Harap Pelayanan Kesehatan Tradisional Integrasi Ini Dapat Berjalan Dengan Baik Sebagaimana Mestinya Sesuai Peraturan Perundangan Yang Berlaku, “jelas Jaya Negara”.

Share
Tags