PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
TRANSPARANSI KEUANGAN
TRANSPARANSI KEUANGAN
SATU DATA
SATU DATA
LAIN-LAIN
LAIN-LAIN

Seminar HUT RSUD Wangaya dengan tema Paradigma Baru Kesehatan Menuju Kembali Bangkit

Seminar HUT RSUD Wangaya dengan tema Paradigma Baru Kesehatan Menuju Kembali Bangkit

Dua tahun terakhir merupakan situasi yang istimewa dan sangat spesifik bagi kita semua, dimana kita merubah semua tatanan sosial  termasuk pola hidup pribadi masing – masing. Keadaan ekonomi masyarakat Bali mulai terpuruk karena sebagian besar menggantungkan hidupnya pada sektor pariwisata. Untuk membangkitkan kembali perekonomian Bali ditengah masa pandemi maka dibutuhkan sinergi semua pihak. Sampai saat ini kasus Covid-19 sudah sangat menurun, namun pandemi ini belum berakhir, kita masih berjuang untuk melawan Virus Covid-19, untuk itu kita harus punya strategi bagiamana kita bisa bertahan dan melakukan aktivitas dalam masa pandemi saat ini. Sebagai rumah sakit pendidikan rsud wangaya ikut mengambil peran dalam meningkatkan kemampuan dan  kompetensi serta bersinergi dengan pemerintah kota denpasar dalam mengatasi dan bagaimana bisa bertahan, aman dalam masa pandemi saat ini.

Dalam memperingati HUT RSUD Wangaya ke-101, RSUD Wangaya mengadakan kegiatan  seminar sehari pada hari Selasa, 4 Januari 2022 pukul 12.30 wita. Dengan Tema Webinar “Paradigma Baru Kesehatan Menuju Kembali Bangkit”, yang dihadiri oleh I Gusti Ngurah Jaya Negara selaku Walikota Denpasar. Kegiatan seminar ini dilakukan secara daring.

Dalam sambutannya dr. Anak Agung Made Widiasa, Sp. A., MARS selaku Direktur RSUD Wangaya menyampaikan materi yang dibahas dalam kegiatan seminar ini yakni : Peranan Travel Medicine Dalam Menghadapi Open Border Di Masa Pandemi Oleh  dr. Dr. I Ketut Agus Somia, Sp.Pd-KPTI, finasim; Pentingnya Kesehatan Individu Di Era Pandemi Covid-19 Menuju Pariwisata Kem-Bali Bangkit Oleh dr. Dr. Ketut Suryana Sp.Pd. K-Ai. ; Sinergi Sektor Kesehatan Dan Pelaku Pariwisata Menuju Bali Bangkit Oleh dr. I Ketut Suarjaya, MPPM oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, “ujar A.A Made Widiasa”.

Open border penerbangan internasional ke bali merupakan awal yang menggembirakan bagi pemulihan ekonomi kem-Bali bangkit. Namun tantangannya bagaimana kita meyakinkan semua wisatawan dan seluruh komponen pariwisata baik domestik maupun manca negara bahwa berkunjung ke bali “aman“ khususnya dari segi kesehatan. Sebagai rumah sakit pendidikan RSUD Wangaya ikut mengambil peran dalam meningkatkan kemampuan dan  kompetensi serta bersinergi dengan pemerintah kota denpasar dalam mengatasi dan bagaimana bisa bertahan, aman dalam masa pandemi saat ini, “jelas A.A. Made Widiasa”.

Kita ketahui bersama bahwa Bali mengalami tekanan ekonomi yang paling besar dibandingkan dengan daerah lainnya karena bali sangat bergantung pada sektor pariwisata. “ungkap Walikota Denpasar” .

Keamanan dibidang kesehatan menjadi prioritas utama agar wisatawan berani datang seperti sedia kala. Satu hal yang harus kita bangkitkan adalah layanan travel medecine. Travel medecine merupakan investasi penting bagi pengembangan pariwisata indonesia dimasa depan. Kelalaian kecil dalam menangani masalah kesehatan wisatawan yang tidak segera diperbaiki dapat menjadi kerugian, “jelas Walikota Denpasar”. gdh

Share
Tags